Blog

Atap Berisik Saat Hujan Deras? Ini Solusi Terbaiknya!

Apakah atap bangunan Anda berisik saat hujan deras? Atau bising karena lingkungan sekitar? Tidak perlu khawatir, kami akan memberikan solusi terbaik untuk permasalahan Anda!

Atap bangunan berfungsi sebagai pelindung ruangan dari hujan ataupun sinar matahari. Namun, ketika musim penghujan tiba, seringkali yang menjadi permasalahan utamanya adalah suara berisik yang ditimbulkan akibat air yang turun ke atap.

Selain itu, suara benturan atap dengan benda-benda jatuh juga menjadi penyebabnya, seperti halnya buah jatuh dari pohon, ranting, atau hewan yang berjalan di atas atap.

Baik atap utama bangunan ataupun kanopi, suara berisik itu pasti akan terdengar sampai dalam ruangan. Kondisi ini tentu akan mengganggu penghuni dalam rumah. Karena itu, pemilihan atap menjadi sangat penting untuk Anda perhatikan.

Penggunaan atap bangunan yang mampu meredam suara menjadi solusi terbaiknya. Anda bisa meminimalisir kebisingan suara dengan cara memasang atap yang memiliki sifat kedap suara.

Amari UPVC Roof, Solusi Atap Terbaik untuk Meredam Suara

Amari UPVC Roof merupakan salah satu jenis atap yang dapat digunakan sebagai atap rumah Anda. Atap berkualitas yang mampu meredam suara berisik hujan atau lingkungan sekitar.

Atap Amari terbuat dari bahan Unplasticized Poly Vynil Chloride (UPVC) yang merupakan turunan dari plastik dan telah mengalami proses tertentu untuk menghilangkan sifat lentur pada plastik, sehingga menghasilkan plastik yang keras, kuat dan rigid.

Amari UPVC Roof merupakan produk bermutu tinggi yang diproduksi langsung oleh PT Surya Sukses Inti Makmur, perusahaan atap terkemuka di Indonesia yang memberikan hasil produk atap terbaik untuk bangunan Anda.

Atap Amari sangat cocok diaplikasikan pada struktur atap bangunan komersial ataupun residensial. Jenis Terlebih lagi jika diterapkan untuk struktur atap indsutrial, atap ini mampu bekerja degan optimal untuk meredam suara.

Karena memiliki struktur rongga udara, atap Amari mampu meredam suara dengan maksimal. Baik karena hujan deras ataupun suara bising lingkungan, atap ini dapat bekerja dengan optimal.

Manfaat Pengaplikasian Atap Amari pada Bangunan Anda

Saat Anda berada di dalam ruangan untuk bersantai, tetapi suara bising terdengar sampai ke telinga Anda, ini tentu sangat tidak baik. Apalagi jika Anda ingin berkonsentrasi penuh untuk bekerja, suara bising pasti akan sangat mengganggu.

Dalam hal ini Anda membutuhkan atap yang mampu meredam suara dengan baik, yakni Atap Amari. Ada berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan, seperti di bawah ini:

1. Mendapatkan Insulasi Suhu yang Baik

Material atap kedap suara bukan hanya sekedar untuk meredam suara saja, tetapi juga mampu menjaga suhu udara dalam ruangan agra tetap sejuk seperti yang Anda inginkan.

Atap ini mampu mempertahankan suhu di dalam ruangan saat musim panas dan ketika musim penghujan dengan insulasi suhu yang tepat.

2. Melindungi Suara selama Cuaca Ekstrim

Dengan material uPVC, atap ini mampu mencegah suara keras saat hujan deras. Anda tidak akan merasakan suara yang terlalu berisik dalam ruangan sehingga lebih nyaman ketika berada di dalam ruangan.

Hal ini tentu sangat berguna bagi Anda yang tinggal di daerah tropis, mengingat terkadang intensitas hujan yang tinggi pastinya akan menimbulkan suara yang berisik.

Jika Anda tinggal di wilayah yang memiliki kemungkinan cuaca ekstrim bisa terjadi, mempertimbangkan atap peredam suara menjadi solusi terbaiknya.

3. Menciptakan LIngkungan yang Nyaman

Bayangkan saja ketika atap Anda berisik saat hujan tiba, tentu bukan hanya Anda saja yang akan merasakan dampaknya, tetapi juga lingkungan Anda.

Jangan biarkan kebisingan atap itu membuat Anda dan lingkungan menjadi terganggu. Gunakanlah atap peredam suara untuk mengurangi kebisingan dan menciptakan lingkungan yang nyaman.

Selain itu, apabila atap ini diaplikasikan pada bangunan perkantoran atau sejenisnya, Anda juga bisa lebih nyaman saat berbicara dnegan orang lain. Atap peredam suara ini menghilangkan suara keras yang memungkinkan mengganggu percakapan.

Tips Perawatan Atap yang Tepat

Pengaplikasian atap peredam suara saja tentu tidaklah cukup untuk membuat bangunan Anda lebih ramah lingkungan. Anda perlu melakukan perawatan-perawatan yang memungkinkan usia atap lebih panjang.

Misalkan saja di lingkungan bangunan Anda terdapat beberapa pohon besar, tentu akan seringkali mengalami kejatuhan ranting atau buah. Nah, dalam hal inilah ada beberapa cara untuk melakukan perawatan pada atap bangunan, antara lain:

Periksalah apakah sekrup yang terpasang sesuai dengan prosedur pemasangan dan tertancap dengan kuat. Jika memang ada beberapa yang kendur, segeralah untuk memperbaiknya. Pemasangan yang kuat dapat mengantisipasi kerusakan akibat angin kencang atau hujan badai.

Gunakan Viar Real Roofting pada sekrup untuk mencegah kebocoran melalui lubang-lubang sekrup.

Periksan secara rutin apakah ada sampah atau kotoran yang berada di atap. Jika memang ada sampah yang menumpuk segera lakukan pembersihan, karensa sampah ini tentu akan mengakibatkan penyumbatan.

Anda juga disarankan untuk membersihkan secara berkala atap uPVC yang dipasang agar lebih tahan lama dan tidak cepat rusak seperti menyiram atau membilas lembaran atap dengan sabun cair dengan tujuan untuk membersihkan debu yang menempel.

Selain hal di atas, Anda juga perlu memeriksa dan menebang pohon-pohon di dekat rumah Anda, jika ada ranting yang menjorok dan bersentuhan dengan atap akan tidak baik.

Perawatan atap rutin adalah tugas penting jika Anda ingin menjaga atap Anda dalam kondisi yang baik. Tidak hanya itu, tetapi juga akan memastikan bahwa kebisingan tidak akan masuk ke rumah Anda. Jika Anda ingin menggunakan atap Amari uPVC, cukup menghubungi nomor yang tertera di website ini dan dapatkan manfaat atap yang anti berisik untuk bangunan Anda!


You might need help specifying and finding the right Amari product for your project...

AMARI’s sales representatives will be ready to answer all your inquiries