Blog

Berikut Jenis Atap Kanopi Yang Cocok Untuk Semua Bangunan

Jenis atap kanopi saat ini semakin beragam dan inovatif. Keberadaan atap kanopi sangat penting untuk melindungi property anda dari kondisi terik sinar matahari yang sangat menyengat, hujan, kelembaban serta kondisi cuaca yang semakin tidak menentu. Selain itu dari segi desain dan tampilan, atap kanopi dapat meningkatkan nilai estetika sebuah bangunan.

Jika anda berencana memasang atap kanopi untuk pabrik (termasuk pabrik bahan kimia dan pengolahan), Stadion olahraga, industri agrobisnis perikanan, pertanian, peternakan, perkebunan, Pergudangan, mall, swalayan, pertokoan,perumahan Dan lain sebagainya, berikut ini beberapa jenis atap kanopi yang bisa digunakan untuk segala macam jenis bangunan :

1. Atap Zincalum atau Spandek

Atap spandek adalah atap yang terbuat dari bahan logam , yaitu kombinasi Antara material Aluminium 55%, Seng 43% dan untuk menambah tingkat kelenturan biasanya di tambahkan Material Silikon 2% agar lebih mudah dibentuk. Dari bahan-bahan logam tersebut kemudian dilakukan proses Galvanisasi untuk mencegah karat.

Atap spandek memiliki kelebihan Antara lain Daya tahan atap spandek di klaim mampu bertahan hingga 20 tahun bahkan lebih, serta memiliki ketebalan yang bisa di sesuaikan dengan bangunan anda mulai dari 0.3 mm sampai dengan 0.5 mm, agar tampilan atap spandek ini lebih sedap dipandang bisa dilapisi kembali dengan cat sesuai selera.

Kekurangan dari atap spandek ini sangat berisik bila turun hujan.

2. Atap Polycarbonate

Sesuai dengan namanya atap polycarbonate ini terbuat dari material “Polycarbonate”. Berbentuk lembaran plastik dengan rongga yang berfungsi untuk menyerap cahaya matahari. Polycarbonate sangat fleksibel dan dapat digunakan dimana saja. selain digunakan sebagai bahan kanopi, polycarbonate juga dapat di aplikasikan untuk green house, partisi, bahan atap, skylight, gazebo, shelter bus dll.

Atap Polycarbonate memiliki beberapa kelebihan Antara lain, mampu meredam panas matahari, dicetak dalam bentuk lembaran sehingga memudahkan dalam pemasangannya, fleksibel dan tahan lama hingga 10 tahun, tampilan moderen dan cocok untuk rumah minimalis masa kini.

Kekurangan dari atap polycarbonate Antara lain , hanya cocok jika kanopi berukuran kecil, kalau untuk ukuran lebar biasanya tidak bisa bertahan lama dan gampang keropos, harga yang cukup mahal dan sulit untuk di bersihkan.

3. Atap Onduline

Dengan karakteristik yang khas, kuat dan ekonomis, atap onduline menjadi pilihan banyak konsumen untuk pemasangan kanopi. Selain mampu menyerap panas dan meredam suara dengan baik, atap onduline memiliki beberapa kelebihan Antara lain, memiliki ketahanan terhadap angin kencang dan hujan, ringan sehingga mempermudah transportasi dan pemasangan, kuat dan mampu menahan beban merata hingga 0.9 Ton/ m2 , dan tahan lama terhadap faktor cuaca yang tidak menentu.

4. Atap Kaca

Atap kaca memiliki nilai estetika dan kemewahan yang elegan bagi yang anti mainstream terhadap desain atap kanopi bangunan anda, selain itu atap kaca bisa memberikan cahaya natural yang cukup untuk desain ruangan sehat masa kini, agar tidak mudah pecah bisa di pasang rangkap dua di kombinasikan dengan rangka galvalum sehingga memiliki penyangga yang kokoh dan atap yang kuat. Namun anda harus siap merogoh saku lebih dalam karena harganya yang cukup mahal.

5. Atap UPVC

Atap UPVC saat ini menjadi tren sekaligus pilihan terbaik untuk kanopi bangunan anda. Dengan desain yang cerdas, atap upvc memiliki performa yang sangat baik dengan berbagai kelebihannya, AMARI UPVC merupakan salah satu pilihan terbaik untuk atap kanopi berkualitas bangunan anda. terbuat dari bahan material Unplasticized Poly Vynil Chloride (UPVC) yang merupakan turunan dari plastik dan telah mengalami proses tertentu untuk menghilangkan sifat lentur pada plastik, sehingga menghasilkan plastik yang keras,kuat dan rigid dan sangat baik digunakan sebagai atap kanopi. Apa yang akan anda dapatkan jika menggunakan atap kanopi Amari UPVC ini :

  • Temperatur lebih dingin tanpa insulasi, material ASA layer memantulkan 71% panas matahari;
  • Memiliki desain rongga udara yang cerdas mampu meredam suara dan kebisingan yang sangat baik, Tidak berisik terutama saat turun hujan;
  • Mengandung bahan yang sama sekali tidak akan mengalami masalah korosi atau karat;
  • sangat cocok digunakan di Negara ber iklim tropis dengan kelembapan dan intensitas hujan yang tinggi serta tahan terhadap segala jenis cuaca;
  • Mampu bertahan sangat lama terhadap Asam, Alkali, Garam Maupun Emisi Industri;
  • Bahan yang ramah lingkungan dan dapat di daur ulang;
  • Memiliki bobot 3 Kali lebih ringan dibandingkan atap fiber atau roof panel lain berbahan metal dan komposit, namun tetap mampu menahan beban yang sangat besar;
  • Produk Tahan Api kelas B1, kemanan ada pada titik tertinggi;
  • Tahan terhadap Sinar UV Matahari;
  • Tidak menjalarkan api dan listrik;
  • Tidak boros rangka;
  • Sangat mudah pemasangannya;
  • Garansi 10 Tahun.

Amari UPVC Dapat diaplikasikan di berbagai jenis bangunan sebagai berikut :

  • Atap untuk pabrik ( termasuk pabrik bahan kimia dan pengolahan);
  • Stadion olahraga;
  • Industri agrobisnis ( perikanan, pertanian, peternakan dan perkebunan);
  • Pergudangan;
  • Bangunan komersial ( mall, swalayan, pertokoan,supermarket);
  • Gedung serba guna;
  • Tempat parkir;
  • Perumahan;
  • Dan Lain-Lain.

Well dengan informasi tersebut semoga anda dapat menentukan jenis atap kanopi terbaik untuk kebutuhan bangunan anda.


You might need help specifying and finding the right Amari product for your project...

AMARI’s sales representatives will be ready to answer all your inquiries